Jam

Sabtu, 01 September 2018

Game PC yang Tidak Lekang oleh Waktu


Di jaman yang serba modern. Jaman yang serba canggih, segalanya mudah didapatkan dengan sekali ‘klik’ tentu saja menyebabkan kita menjadi semakin malas. Terutama jika sudah surfing di dunia maya. Duh sampe betah deh berjam – jam di depan gadget kesayangan. Atau ada juga yang ke warnet, ngabisin waktu seharian buat nge – game.
Ada banyak game – game baru atau game – game terkini yang diciptakan oleh para pembuat game. Seperti game angry bird, PES, atau juga game online yang menggunakan akun facebook kita seperti poker, ninja saga. Bahkan tak sedikit game PS yang juga diadopsi untuk game PC. Bahkan kita bisa menemukan karakter utama game tersebut dalam bentuk macam – macam seperti pernak – pernik, sarung bantal, dll.
Nah kali ini saya akan sedikit membahas tentang game – game yang cukup tua untuk usianya yang dibandingkan dengan game – game baru yang sangat meledak di pasaran tadi. Game – game tersebut yang paling mengena di hati saya, semenjak saya mengenal computer sampai sekarang dan tidak pernah membosankan untuk dimainkan diantaranya adalah Chips Challenge, Volley jelly, Mario Bross, baik yang Mario tennis, ataupun Mario kart. Dan masih banyak lagi sebenarnya… hahaha…
Chips Challenge
Siapa yang tau game ini ayo angkat tangan… ini game yang bercerita tentang seorang karakter yaitu Chips yang berusaha keluar dari suatu area agar bisa lanjut ke level selanjutnya. Tidak hanya itu tapi si chips ini juga harus bersaing dengan waktu. Jadi kalo waktunya habis yaa chips nya kalah. Jadi kita harus benar – benar mempunyai strategi supaya targetnya bisa tercapai sebelum waktunya habis. Biasanya sih, si chips ini mengambil kunci dan poin – poin sehingga pintu finish nya bisa terbuka.
Volley Jelly
Ngga ingat pasti sih kapan pertama kali mainan ini game. Yang pasti pas masih SD antara kelas empat sampai kelas enam. Jadi volley jelly ini gemenya tentang dua buah jelly yang satu berwarna hijau dan satunya lagi berwarna merah dan satunya berwarna hijau. Karena ini jelly, maka main voli nya si jeli ini harus loncot – loncat. Lucu deh pokoknya…
Mario bross
Entah sejak kapan ya si tukang Ledeng Mario dan abangnya si Luigi ini ada. Aku ngga pernah nyeri tau dan kurang pengen tau juga sih tentang asal – usulnya mereka berdua ini. Hahaha pasti kalian semua udah pada tau kan petualangnnya si Mario sama Luigi ini… ya soalnya udah lama banget ini game aku kenalnya. Kalo ngga salah sejak TK, tetangga – tetangga yang pada punya Nintendo udah pada mainan ini. Asik banget dehh. Apalagi kalo main berdua. Kaya saingan gitu siapa yang bakal bisa ngalahain si Bowser (naganya) dan nyelametin si Peach (putrinya). Yaaah sejenak ingat masa – masa kecil lah… selain itu juga ada game inovasi dari Mario dengan Mario yang bisa balapan ( Mario Kart ) sama Mario yang main tennis (Mario Tennis).
Yah meskipun game – game tersebut tidak begitu baik untuk anak – anak kecil karena bakalan membuat mereka jadi males untuk bergerak, selain jari tangan dan mata. Mainan ini bisa mengalahkan sehatnya permainan khas Indonesia yang asik – asik kayak congklak, sundamanda (engklek), gobak sodor. Wahh tetep dah the best game tradisionalnya Indonesia ngga kalah sama game – game visual luar negeri. Merdeka Indonesiaku! Semangat untukmenyelamatkan kekayaan permainan tradisionalnya.

Tidak ada komentar: